Pariwisata

Ada Tempat Kongkow Nih di Surabaya

June 30, 2016

Sebagai kota terbesar kedua sehabis Jakarta, ada banyak sekali tempat kongkow di Surabaya yang terus menjadi tempat kumpul anak muda.

Tidak hanya beraneka jenis rekreasi dan obyek wisata di Surabaya, Kamu pun bisa mengeksplorasi aneka wisata kebudayaan, wisata kuliner, juga berbagai permainan di kawasan rekreasi yang dipunyai ibukota ProVinsi Jawa Timur ini.

Untuk tempat kongkow di Surabaya, Kamu bisa memilih beraneka tempat yang cukup asyik bagi Kamu sambil menikmati ngemil dan minum kopi rame-rame.

Sejauh ini, tempat kongkow yang sangat banyak dikunjungi di Surabaya tetap didominasi tempat yang menyajikan rekreasi, seperti cafe yang menampilkan live music, mall, bahkan warung kopi di pinggir jalan. Biasanya bila lokasi itu nyaman dan serasi dengan sosok anak muda, tentu selalu dipadati oleh pengunjung.

Ada sejumlah tempat kongkow di Surabaya yang akhir-akhir memperoleh sorotan sebagai lokasi kumpul anak muda dari berbagai golongan. Tempat-tempat ini menyajikan menu kuliner, mulai dari kuliner khas sampai makanan Eropa dan menu luar negeri yang lain.

G-Walk Surabaya

Beralamat di Citraland Surabaya, G-Walk kian populer dijuluki sebagai The Singapore of Surabaya . Dengan terdapatnya G-Walk, Citraland tak hanya ngetop dengan Patung Merlion alias The Fountain of Wealth-nya saja tetapi juga sanggup menyediakan fasilitas yang cocok untuk kongkow setiap warga Surabaya.

Taman Gapura Walkway alias G-Walk ini memakai konsep khas Riversida Point di Singapura. Tak ragu setiap hari khususnya Satnight G-Walk pasti dipadati oleh pengunjung. Tidak kurang dari 99 resto berjejer sepanjang 1 km di lokasi tersebut, pastinya tiap-tiap resto menawarkan menu jajanan lezat menjadi teman yang tepat untuk kongkow. Selain menu setempat disediakan kuliner Asia dan Eropa. Semuanya tinggal pilih relevant selera dan pastinya sesuai isi kantong juga.

Diperhatikan dari sekian banyak stand-nya, sebetulnya G-Walk merupakan perpaduan konsep pasar malam secara fasilitas rekreasi modern. Hasilnya, terbentuk suatu tempat yang senang dan luas tuk kongkow atau menghabiskan malam minggu bersama dengan pasangan, kawan, atau keluarga.

Beraneka rutinitas diselenggarakan disini dari seni tradisonal sampai live music. Jelasnya menjadikan malam minggu makin hangat dan ramai. Satu hal yang menjadikan suasana kongkow terkesan nyaman ialah konsep outdoor yang bersih dari berbagai gangguan pengemis bahkan pengamen. Itu juga masih disempurnakan lagi secara akses WiFi gratis dan area parkir gratis.

Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul seharusnya memperlihatkan identitas Kota Surabaya yang sebetulnya. Bagaimana tidak, Taman yang katanya pernah memperoleh predikat taman paling indah se-Asia ini sampai sekarang masih terawat nuansa alaminya. Di tengah-tengah kebisingan kota Surabaya yang tak jauh dari polusi tak terkendali, Taman Bungkul setia menjelma sebagai taman kota yang alami dan mempesona.

Berlokasi di Jl. Raya Darmo, Taman Bungkul pun merupakan tempat yang happy untuk kongkow menghabiskan liburan atau malam minggu. Di malam hari taman ini tampak sangat cantik dengan hiasan lampu taman di berbagai sisi. Fasilitas yang tersedia menjadikan suasana makin seru, khususnya bagi kalian yang punya komunitas tertentu.

Sebagai tempat kongkow yang paling sering dikunjungi, Pemkot Surabaya memberikan beberapa fasilitas semacam skateboard track tuk latihan skateboard maupun tempat atraksi naik sepeda BMX. Supaya pengunjung makin betah berlama-lama di Taman Bungkul ini, disediakan akses WiFi gratis. Juga ada obyek wisata kuliner di pusat PKL yang telah diatur dan tersusun rapi.

LOOP

Jangan ngaku-ngaku anak muda Surabaya jika tak tahu apa itu LOOP. Tempat kongkow ini sangat populer terlebih lagi bagi para anak muda. Berdiri semenjak 2009 lalu, LOOP yang berlokasi di Jl. Lingkar Dalam Barat Graha Family Surabaya ini memberikan aktivitas kongkow yang super seru. Dengan luas zona mencapai 8.009 m2, tak ada alasan bagi mengatakan tak betah kongkow dilokasi ini.

LOOP dibagi jadi 6 zona yang mana tiap-tiap zona mempromosikan aneka kuliner dari beragam daerah di Indonesia dan jajanan luar negeri. Satu sample tuk City Zone memberikan kuliner khas Barat, sedangkan Hill Zone menyuguhkan kuliner khas dari Jepang. Tuk berbagai kuliner dari Indonesia kalian dapat mencarinya di Valley Zone.

Kuatnya lagi, LOOP tak hanya menyediakan 20 stand kuliner outdoor tapi juga tampak beberapa resto memberikan area rooftop special tempat kongkow. Hasilnya, momen kongkow akan diwarnai dengan setumpuk aktivitas seru justru sambil selfie. Tidak heran karena view yang disajikan cukup fantastis khususnya dari glamornya lampu-lampu kota. Nuansa mengasyikan makin sempurna dengan sajian live music tuk teman menyantap gerlapnya dunia kongkow malam.

KEIKO, Kedai Kopi Espresso

KEIKO merupakan kedai kopi yang tak asing lagi untuk anak muda di Surabaya. Ini tidak lepas dari Barista-nya yang sangat profesional dalam meracik kopi khas Indonesia dengan standar internasional. Costnya jelas saja masih terjangkau dompet anak muda walaupun kopi dan jajanannya bercitarasa mahal.

Kedai Kopi Espresso Bar terhimpun dari 3 lantai. bangunannya cukup terawat, bersih dan rileks. Bangunan terdiri dari 3 lantai itu digunakan tuk segmen konsumen yang tidak sama yang mana lantai 1 adalah area no smoking sedangkan di lantai 2 dan 3 tuk pengunjung yang aktif merokok.

Beraneka fasilitas khas anak muda disediakan disini, dari TV LCD, live music dan koneksi WiFi. Uniknya disini pun disediakan juga Terapi Ikan Garra Rufa tuk meminimalisasi pegal-pegal di kaki, stress, dan pusing. Jika ingin kongkow sekaligus mencoba kopi lokal dengan mutu rasa internasional, yuk meluncur ke kawasan di Ruko Klampis Jaya Jl. Klampis Jaya 25C. Beroperasional dari jam 11 siang hingga 3 sore.

No Comments

Leave a Reply