Kesehatan

Bagi Penyakit Diabetes, Manfaatkan Gula Rendah Kalori Ini

June 30, 2016

Mungkin kalian sudah sering dengar gula rendah kalori yang ada didalam iklan Tv. Gula yang rendah kalori umumnya diperuntukkan bagi para pengidap diabetes. Pengidap diabetes tak boleh mengkonsumsi gula kedalam jumlah banyak sebab jika gula didalam tubuhnya berlebihan, maka pasti membahayakan kesehatan badannya.

Pembuluh darah tak bisa mengalirkan darah dengan lancar ke seluruh badan sebab darah amat kental. Jika hal itu dibiarkan saja, maka komplikasi penyakit pun dapat terjadi kepada penderita diabetes. Tuk itu, bagi pengidap diabetes yang tetap ini ingin mengkonsumsi gula, tidak ada salahnya kamu membaca informasi mengenai beberapa gula pabrikan yang rendah kalori dan pastinya aman dikonsumsi oleh pengidap diabetes.

Sucralose

Sucralose merupakan satu gula rendah kalori yang dibikin untuk para pengidap diabetes. Gula pabrikan ini konon kabarnya rasanya amat manis, malah manisnya berkali-kali lipat dari manis biasa. Walaupun rasa sucralose ini melebihi manis dari gula, tapi gula pabrikan ini tak membahayakan bagi kesehatan pengidap diabetes sebab kadar kalorinya lebih sedikit. Kalori yang minim didalam gula pabrikan ini takan bisa menaikkan gula darah hingga dikatakan aman tuk dikonsumsi pengidap diabetes. Gula pabrikan ini dapat kamu gunakan menjadi pemanis makanan yang panas maupun dingin.

Sakarin

Sakarin tak lain dan tak bukan ialah merupakan salah satu jenis gula rendah kalori yang sungguh diperuntukkan bagi pengidap diabetes. Jika pengidap diabetes tetap tak mau menghindari makanan manis, tak ada salahnya mereka pilih sakarin sebab gula pabrikan yang rendah kalori ini mengandung tingkat kemanisan 300 kali daripada gula biasa yang kerap kamu konsumsi. Tapi, bagi kamu yang takut gemuk ataupun kamu yang sedang hamil, kamu tak dianjurkan tuk mengkonsumsi sakarin sebab gula pabrikan itu dapat memicu naiknya berat tubuh. Dan bagi ibu hamil, kelebihan berat badan dapat membahayakan kesehatan kamu dan dapat membuat bayi kamu mendapati obesitas.

Aspartam

Ada lagi gula rendah kalori lainnya yang aman bagi dikonsumsi para pengidap diabetes. Ya, pengidap diabetes memang tak dianjurkan tuk mengkonsumsi pemanis. Tapi, pemanis yang dilarang ialah pemanis yang banyak sekali mengandung kalori. Apabila pemanis itu mengandung kalori rendah bahkan tak mengandung kalori, pemanis itu masih bisa dikonsumsi oleh pengidap diabetes. Satu dari banyak pemanis non kalori ialah aspartam. Tapi, tidak sembarang orang dapat mengkonsumsinya mengingat aspartam ini menyimpan efek samping bagi orang yang mengalami penyakit tertentu.

Stevia

Stevia merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat kamu gunakan sebagai gula rendah kalori tuk para pengidap diabetes. Walaupun pengidap diabetes sering mengkonsumsi stevia, tapi itu takkan membahayakan lantaran stevia takan membuat gula darah jadi naik dengan cepat. Sayangnya, stevia ini kadang-kadang sudah dicampur dengan bahan lain hingga campuran itulah yang umumnya bisa menaikkan kadar gula didalam darah. Jadi, kamu harus betul-betul waspada saat ingin mengkonsumsi stevia menjadi pemanis pengganti gula itu.

Alkohol Gula

Alkohol gula merupakan salah satu pemanis pabrikan rendah kalori yang dapat kamu pilih menjadi pengganti gula bila kamu adalah seorang pengidap diabetes. Alkohol ini dibikin dari serat sayuran dan buah hingga bisa dikatakan pemanis buatan alami yang takkan menjadikan kadar gula kamu naik dengan cepat. Setelah kamu mengetahui sejumlah macam pemanis buatan atau pabrikan rendah kalori tuk pengidap diabetes, kini masanya kamu menentukan apa kira-kira gula rendah kalori yang ideal untuk kamu konsumsi hingga kesehatan tubuh kamu tetap terjaga.

No Comments

Leave a Reply