Kesehatan

Tidak Mau Hamil Dulu Setelah Melahirkan? Cek Cara Ini

June 30, 2016

Kehamilan merupakan sebuah anugerah Tuhan yang banyak sekali ditunggu-tunggu oleh pasangan yang telah menikah. Tetapi, kadang-kadang jika pasangan ini sudah dikaruniai buah hati, sebagian dari mereka ingin merawat buah hatinya dulu dan mencegah ia tuk tidak hamil. Kira-kira apa pasangan yang telah menikah masih bisa mencegah kehamilannya tanpa musti merasa tersiksa saat hasrat seksnya mulai ada?

Tenang saja, bagi kamu yang ingin menunda kehamilan dulu, ada sejumlah cara yang dapat kamu lakukan tuk mencegah kehamilan. Telusuri informasi selengkapnya di bawah tentang cara mencegah kehamilan yang aman:

Puasa Untuk Melaksanakan Hubungan Intim

Barangkali tips mencegah kehamilan ini tak terlalu tepat bila diperuntukkan bagi kamu yang telah menikah sebab pasangan yang telah menikah tentunya memiliki gairah seksual yang hendak dilampiaskan bersama dengan pasangan tercinta. Ya, tips pencegahan kehamilan ini lebih cocok tuk pasangan remaja yang mau mencegah kehamilan. Cara pencegahan kehamilan yang sangat aman ialah dengan tak menjalankan hubungan intim. Masuk akal kan? Bagaimana perempuan dapat hamil bila mereka saja tak melaksanakan hubungan intim. Jadi, ini tips yang sangat aman tuk mencegah kehamilan.

Menggunakan Kondom

Kondom merupakan alat pengaman saat kalian melaksanakan hubungan intim bersama pasangan. Dengan tersedianya kondom ini bakal mencegah sperma masuk kedalam rahim seorang perempuan. Memakai kondom merupakan salah satu cara mencegah kehamilan yang bisa saja kamu praktekkan. Walaupun tak 100% aman disandingkan dengan tak melakukan hubungan seks, tapi setidaknya dengan menggunakan kondom kamu tetap dapat terpenuhi hasrat seksualnya dan pastinya kamu juga tak perlu khawatir akan hamil setelah melaksanakan hubungan intim bersama pasangan.

Ejakulasi di Luar

Tidak sedikit orang yang sering mempraktekkan cara ini jika mereka hendak mencegah kehamilan dengan cara alami. Sperma merupakan faktor kenapa kehamilan dapat terjadi. Saat sperma itu tak masuk pada rahim, karena mungkin rahim perempuan pasti memiliki janin. Maka dari itu, bagi kamu yang tengah mencari cara pencegahan kehamilan selain tak melaksanakan hubungan intim ialah mengeluarkan sperma di luar saat kamu berhubungan intim bersama pasangan. Ejakulasi di luar dirasa lebih aman dan belum beresiko kepada kehamilan.

Tak Melaksanakan Hubungan Intim di Masa Subur

Tentunya bagi kamu pasangan yang telah menikah, kamu sudah pasti tahu apa itu fase masa subur. Masa subur merupakan masa dimana rahim siap tuk dibuahi oleh sperma hingga kehamilan pun dapat terjadi dengan cepat. Tetapi, saat kamu ingin melakukan pencegahan kehamilan, kamu juga wajib berpatok kepada masa subur. Cara mencegah kehamilan ialah dengan tak melaksanakan hubungan intim di saat masa subur. So! bagi kamu perempuan yang belum ingin hamil, pahami periode menstruasi dan pahami masa subur supaya kehamilan dapat tertunda hingga saat kamu benar-benar menginginkannya.

Yang penting kamu bisa memilih alat kontrasepsi yang pas tuk tubuh kamu sehingga hubungan suami istri kamu dengan pasangan tak terganggu. Jadi pilihlah cara mencegah kehamilan yang menurut kamu sangat tepat tuk menjaga hubungan kamu dengan pasangan selalu harmonis. Pemerintah pun telah menganjurkan pada masyarakat supaya memiliki 2 anak sudah cukup, jadi lebih baik di ikuti saja.

No Comments

Leave a Reply